Female Gaming League Gelar Turnamen Esports Khusus Perempuan

Female Gaming League Gelar Turnamen Esports Khusus Perempuan


Semakin berkembangnya dunia game di Indonesia khususnya pada cabang Esports, memunculkan banyak bibit atlet Esports yang tidak hanya hadir dari kaum pria tetapi juga dari kaum wanita. Para wanita tersebut memiliki skill bermain yang tidak boleh kalian remehkan begitu saja. Untuk membuktikan diri, mereka hadir dalam sebuah tim Esports yang siap untuk berkompetisi. Namun sayanganya, tidak ada kompetisi atau turnamen yang hadir khusus untuk para pro player wanita ini.

Oleh karena itu, Xolus, yang merupakan salah satu vendor produksi event dan jasa penyewaan LED Screen di Indonesia mencetus divisi terbaru mereka yaitu Female Gaming League. Dengan dibentuknya Female Gaming League ini adalah sebagai wadah komunitas untuk para gamer wanita Indonesia yang ingin berprestasi di dunia Esports.

Semakin banyaknya pro palyer wanita, namun tidak adanya wadah/ajang khusus untuk para pro player wanita adalah dasar FGL hadir sebagai ajang pembuktian diri bagi kaum hawa“. Jelas Kresna, (8/10).

Pada series pertama, Female Gaming League akan mempertandingan game yang tentunya sudah tidak asing lagi yaitu game PUBG Mobile dan Mobile Legends. Pihak FGL juga mengatakan bahwa selanjutnya game-game yang dipertandingan akan merambah ke game Call of Duty Mobile, Counter Strike: Global Offensive, Point Blank Beyond Limit, dan Audition Ayodance.

Sistem Turnamen dan Hadiah

Sementara untuk sistem pertandingan, FGL mengusung sistem Minor Series dan Major Series. Untuk turnamen Minor Series, FGL akan mengusung pertandingan secara online. Nantinya para pemain yang berhasil memenangkan pertandingan pada Minor Series akan berlanjut ke Major Series. Di Major Series para pemenang akan dikumpulkan untuk turnamen akan bersifat offline. Para gamer wanita nantinya akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah di Minor Series, serta puluhan juta rupiah di Major Series.

Turnamen Skala Nasional

Hadir dibanyak kota di Indonesia, selain Minor dan Major, pihak FGL juga mempunyai satu turnamen berskala nasional yang merupakan puncak dari Female Gaming League itu sendiri. Turnamen ini diberi nama ‘Arena of Srikandi‘, yang akan diadakan sebanyak satu tahun sekali dimulai dari bulan Juni hingga bulan Juli.

Informasi yang Gamexran dapatkan bahwa Minor Series akan dimulai pada tanggal 18 Oktober sampai 20 Oktober 2019. Untuk kalian para ladies yang ingin berpartisipasi dalam ajang Female Gaming League ini, kalian bisa langsung mengunjungi official website FGL di sini. Tunggu apa lagi? Yuk daftarkan tim kalian di Female Gaming League dan tunjukan kalau wanita juga bisa main game!


Yuk gabung di komunitas Gamexran! Ikuti kami di:

Tentang penulis: @ransltn