discord

Bukan Cuma Untuk Gaming, Kini Discord Dipenuhi Komunitas Lain – Discord kini telah bergeser. Dari chat untuk para gamer, kini dipenuhi oleh komunitas diluar gaming.

Pertama kali diluncurkan pada 2015 lalu, Discord berhasil menjadi tempat populer bagi para gamer untuk berkomunikasi. Baik sebagai tempat untuk chatting saat bermain game atau pun sebagai komunitas dari gamer-gamer besar. Tetapi semakin berkembangnya Discord dan semakin banyak komunitas diluar gaming yang bergabung. Sang Developer akhirnya mengalihkan fokus mereka ke arah lain. Atau bukan lagi diperuntukan untuk para gamer.

Banyaknya pengguna atau komunitas yang hadir di Discord, disebabkan oleh pandemi coronavirus yang saat ini mewabah di seluruh dunia. Saat ini Discord dikabarkan memiliki lebih dari 100 juta pengguna aktif dan 6.7 juta server aktif setiap bulannya. Dari jumlah sebanyak itu, sebagian besar server kini tidak lagi berfokus kepada gaming saja. Tetapi Discord kini dipenuhi dengan fandom, grup roleplay dan masih banyak lagi.

DISCORD

Discord kini telah mengimplementasikan banyak fitur baru yang dibutuhkan oleh banyak orang. Sekarang para pengguna bisa lebih mudah melakukan onboarding, video server, dan template server. Pengalihan fokus sebagai aplikasi chat yang lebih ramah, mudah diakses dan disesuaikan oleh kebutuhan para pengguna mereka. Jadi Discord kini bukan lagi berfokus kepada gaming saja, melainkan sebagai layanan yang lebih fleksibel untuk siapa saja.

discord

Untuk kalian yang tidak tau, sebenarnya Discord memiliki dukungan server bot. Di mana bot ini akan melakukan apa saja yang para pengguna minta, seperti memutar musik atau membantu orang bermain Dungeons dan Dragons dari jarak jauh.

Kini Discord telah beralih menjadi layanan chatting. Kalian bisa menggunakan Discord lebih fleksibel dan menciptakan komunitas kalian sendiri. Tentunya ini adalah tahap awal, ada kemungkinan di masa yang akan datang Discord menghadirkan berbagai fitur baru yang jauh lebih berguna untuk para penggunanya.

Source: Discord’s Blog

BACA JUGA:


Semoga bermanfaat ya, Gaess.
Jangan lupa untuk dishare ke teman-teman di MedSos lainnya.
Terima kasih.


Tentang penulis: @ransltn