film ikan hiu

Suka Film Hiu? Inilah 5 Film Ikan Hiu yang Tegang & Dijamin Seru – Suka film hiu yang seram dan memacu adrenalin? Berikut 5 film tema ikan hiu yang wajib kalian tonton.

Semua film yang bertemakan ikan hiu memang memiliki jalan cerita yang sangat menegangkan. Film-film tersebut memperlihatkan bagaimana ganasnya ikan hiu jika bertemu dengan manusia.

Dengan giginya yang tajam dan haus darah, mereka akan langsung menyerang manusia tanpa ampun dan tidak jarang membuat adrenalin penonton terpacu. Berikut adalah 5 film ikan hiu yang menegangkan dan dijamin seru untuk ditonton.

5 Film Ikan Hiu yang Menegangkan & Dijamin Seru

1. Jaws

Terkenal dengan keganasan ikan hiu-nya, Jaws adalah maskot dari semua film bertemakan ikan hiu. Rilis pada tahun 1975, Jaws adalah film pilihan pertama jika kalian ingin menonton film bertema ikan hiu. Saking terkenal dan suksesnya Jaws, Jaws memiliki beberapa seri film yang merupakan kelanjutan dari seri-seri sebelumnya.

    • Jaws: Rilis pada tahun 1975
    • Jaws 2 : Rilis pada tahun 1978
    • Jaws 3: Rilis pada tahun 1983
    • Jaws: The Revenge: Rilis pada tahun 1987
2. 47 Meters Down: Uncaged

Terdapat beberapa anak muda yang menghabiskan liburan mereka dengan menyelam, tetapi sayanganya liburan tersebut berubah menjadi kisah tragis. Mereka terjebak disebuah kerangkeng besi di dasar laut, di mana terdapat kumpulan hiu ganas tidak jauh dari sana.

BACA JUGA: 8 Rekomendasi Film Netflix Terbaik, 100% Nyesel Engga Nonton!

Mereka harus berusaha untuk keluar dari sana tanpa menarik perhatian ikan hiu yang siap memangsa mereka. Film 47 Meters Down: Uncaged menjadi sangat menarik karena kondisi goa yang tidak memungkinkan untuk dilewati.

3. The Meg

The Meg adalah film yang menceritakan hiu terbesar di dunia yaitu Megalodon. Megalodon dipercaya sebagai hiu terbesar di dunia yang sudah punah. Pada film The Meg, Megalodon diceritakan masih hidup dan menyerang manusia.

Film ini diliris pada 10 Agustus 2018 lalu, dan berhasil membuat tegang para penontonnya. Pada dasarnya ini adalah sebuah film adaptasi dari novel karya Steve Steve Atlen berjudul Meg: A Novel of Deep Terror.

4. Deep Blue Sea

Terdapat sebuah laboratorium di dasar laut yang digunakan oleh para peneliti untuk melakukan penelitian terhadap seekor hiu. Tetapi diluar dugaan mereka, hiu tersebut terlepas dari kandangnya dan menyerang para nelayan.

BACA JUGA: 10+ Film Lucu Thailand Terbaru yang Paling Kocak & Bikin Ngakak

Akibat sel yang ditanamkan pada ikan hiu tersebut, membuat ia menjadi predator yang lebih ganas dan menyerang apapun. Film ini menjadi semakin tegang ketika ia mulai menyerang sekelompok anak muda yang berada di atas kapal.

5. The Shallows

Film The Shallows adalah film hiu yang paling simpel tetapi berhasil buat penontonnya tegang dan deg-deg-an. Nancy memutuskan untuk berselancar di sebuah pantai untuk mengisi liburannya. Sayangnya, ketika asik berselancar seekor hiu tiba-tiba saja menyerang kakinya dan menghancurkan papan selancarnya.

Ia berusaha menyelamatkan diri dengan berenang menuju sebuah batu yang membuat ia terjebak. Tidak ada satupun orang di pantai tersebut yang dapat menolongnya. Hal itu membuat Nancy harus melawan hiu tersebut untuk menyelamatkan diri.

BACA JUGA: 13 Serial Netflix Terbaik dengan Penonton Terbanyak Sepanjang 2020

Itu dia 5 film ikan hiu yang tegang dan dijamin seru untuk kalian tonton. Dari semua judul film bertemakan ikan hiu, ke lima film di atas adalah film hiu yang paling populer dan mendapat respon positif dari banyak orang.


Semoga bermanfaat ya, Gaess.
Jangan lupa untuk dishare ke teman-teman di MedSos lainnya.
Terima kasih.


Tentang penulis: @ransltn