Gameplay Project Resistance

Setelah beberapa hari lalu Capcom merilis trailer dari Resident Evil Project Resistance, akhirnya pada hari ini, tepatnya di ajang Tokyo Game Show 2019, Capcom memenuhi janjinya untuk mengumumkan recara detail game tersebut. Melalui video gameplay berdurasi hampir tiga menit ini, Capcom menunjukan gameplay Project Resistance.

Sesuai dengan dugaan sebelumnya, game ini memiliki genre PvP 4 lawan 1. Terdapat 4 orang survior yang akan bertahan diri melawan 1 orang mastermind yang nantinya akan berusaha untuk membunuh para survivor. Penasaran seperti apa gameplaynya? Yuk simak video berikut!

Terlihat dari video tersebut, gameplay Project Resistance ini mirip dengan game Dead by Daylight yang mengusung permainan serupa. Para survivor dituntut untuk bertahan melawan jebakan demi jebatan yang dipasang oleh sang mastermind untuk keluar dari tempat tersebut. Game ini mengharuskan kalian untuk bekerja sama dengan pemain lain untuk bertahan hidup melawan monster, zombie, licker, dan Mr. x, dalam waktu yang sudah ditentukan.

Namun bedanya game Project Resistance ini setiap karakter survivor memiliki kemampuannya masing-masing. Seperti Tyrone yang memiliki damage lebih besar ketika melawan musuh. Valarie yang mampu melakukan heal kepada survivor lainnya. Samuel yang memiliki tenaga lebih besar untuk melawan setiap musuh menggunakan senjata. Serta January yang bisa merusak kamera sehingga Mastermind tidak dapat memantau pergerakan mereka yang berusaha untuk keluar dari tempat tersebut.

BACA JUGA: Tokyo Game Show 2019 Resmi Dimulai

Adapun sang Mastermind diberikan keluasan dalam memantau setiap pergerakan survivor lewat kamera CCTV yang terpasang disetiap sudut ruangan. Dari kamera ini, Mastermind dapat mengatur rencananya dalam menempatkan setiap jebakan, monster, ataupun licker untuk menyerah para survivor. Mastermind juga dapat mematikan lampu dan mengkunci pintu yang membuat survivor kewalahan.

Meski sudah menampilkan gameplay game ini, tetapi pihak Capcom sayangnya tidak memberikan informasi terkait kapan game ini akan dirilis dipasaran. Tetapi pada akhir video tersebut, Capcom memberikan pengumuman tentang telah dibukanya ‘Closed Beta Test’ yang akan dimulai pada tanggal 4 Oktober sampai dengan 7 Oktober untuk pemain PlayStation 4 dan Xbox. Sedangkan pendaftaran ‘Closed Beta Test’ sudah bisa dilakukan hari ini. Untuk pendaftaran kalian bisa klik link di sini.


Yuk gabung di komunitas Gamexran! Ikuti kami di:

  • Facebook:¬†Gamexran
  • Instagram: @gamexran

 

Tentang penulis: @ransltn