Salah satu masalah yang paling menyebalkan ketika bermain game adalah di banned. Terlebih jika kalian bermain game Free Fire. Pada game ini kalian yang ketauan bermain curang, akan langsung di banned. Parahnya, mereka bukan hanya akan mem-banned akun kalian tetapi juga akan mem-banned/blok smartphone atau handphone kalian.

Untuk kalian yang ketauan memakai cheat, kalian harus ikhlas merelakan akun kalian tersebut. Karena sampai saat ini tidak ada cara untuk dapat mengembalikan akun yang tekena banned. Tetapi untuk handphone yang terkena banned, ada cara mudah untuk meng-unbanned smartphone kalian dengan cara mengganti akun IMEI handphone kalian. Berikut adalah cara mengatasi banned device di Free Fire:

Menggunakan aplikasi Clone

1. Download aplikasi VirtualXposed

2. Jalankan aplikasi VirtualXposed – Pilih Xposed Installer

3. Buka menu garis tiga (di atas kiri) pada Xposed Installer → Pilih menu Download → Pilih icon Search → ketik “Android Device Changer”.

Cara Mengatasi Banned Device di Free Fire - 100% Berhasil

4. Selanjutnya pilih Android Device Manager → masuk ke menu tab VERSIONS, tap install

Cara Mengatasi Banned Device di Free Fire - 100% Berhasil

5. Setelah terinstall, lalu buka menu garis tiga lagi → Pilih menu Modules → tap centang changer.

Cara Mengatasi Banned Device di Free Fire - 100% Berhasil

6. Reboot VirtualXposed, masuk ke menu Setting, tap icon lingkaran → Pilih Reboot

Setelah cara pertama di atas, selanjutnya kalian harus melakukan clone Apk Free Fire yang sudah terinstall di Android ke VirtualXposed.

1. Download ulang original Free Fire dari Play Store.

2. Jalankan aplikasi VirtualXposed, masuk ke menu Setting, tap icon lingkaran → Pilih Add App → Pilih Free Fire.

 

Install Manual Apk Free Fire ke Aplikasi VirtualXposed

Install Apk original/Modifikasi Free Fire,  saat memilih instalasi, pilih VirtualXposed (Open with VirtualXposed).

Catatan: Pada umumnya pengaturan default instalasi Apk dari luar Play Store akan keubah menjadi ke VirtualXposed. Untuk menghapus default-nya silakan masuk ke manager aplikasi → Pilih VirtualXposed → Hapus Default.

Cara Mengubah IMEI pada Android device changer di VirtualXposed

6. Kembali ke aplikasi VirtualXposed lalu jalankan aplikasi Changer.

7. Pada aplikasi Changer, pilih menu Random. Maka otomatis semua mengenai IMEI, AndroidID, dll akan terganti. Lalu tap menu SAVE.

8. Masih diaplikasi Changer, masuk ke menu garis tiga, Pilih menu Specific App, Tap tahan pada Free Fire, hingga keluar menu pop ‘Add/Remove HOOK list’, lalutap. Hasilnya text akan menjadi warna merah, karena sudah di Add pada aplikasi Changer.

9. Reboot VirtualXposed, masuk ke menu Setting, tap icon lingkaran, Pilih Reboot.

Buat akun baru di Free Fire

10. Kembali ke aplikasi VirtualXposed lalu Jalankan Free Fire, dan buat akun baru menggunakan Facebook atau VK. Karena apabila menggunakan akun lama sudah tidak bisa.

Selesai. Selamat bermain.

Untuk kamu pengguna Android Root, cukup menginstall aplikasi module Android Device Changer di Xposed Installer, Selanjutnya langkah-langkahnya sama seperti di atas. Kamu tidak perlu menginstall VirtualXposed maupun Free Fire di dalam aplikasi VirtualXposed.

Source: Inwepo

Nah. Itu dia cara mengatasi banned device di Free Fire. Ayoo Gaess! Mari kita bermain secara sehat! Bermain menggunakan cheat itu gak keren lho, Gaess.

BACA JUGA:


Yuk gabung di komunitas Gamexran! Ikuti kami di:

  • Facebook: Gamexran
  • Instagram: @gamexran

Tentang penulis: @ransltn