JUMP: Assemble

merupakan sebuah game dibuat dan dan dirilis untuk perayaan ikonik dari waralaba anime shounen dan manga terbesar yang telah menghiasi layar kaca dan halaman komik selama beberapa dekade.

Dalam game JUMP: Assemble ini, karakter-karakter dari berbagai seri Shonen Jump berkumpul untuk bertarung, berkolaborasi, dan menunjukkan kekuatan mereka dalam pertempuran epik yang melintasi dunia dan dimensi.

Karakter yang Bakal Muncul di Game JUMP: Assemble Versi Global

Karakter Utama

  • Monkey D. Luffy (One Piece)

Monkey D. Luffy, sang kapten karismatik dari Bajak Laut Topi Jerami, memiliki keunikan yang berasal dari buah iblis Gomu Gomu, yang memberinya kemampuan untuk meregangkan tubuhnya seperti karet.

Dalam JUMP: Assemble Versi Global, Luffy memanfaatkan keelastisan ini untuk meluncurkan serangan dari jarak jauh dengan pukulan dan tendangan yang dapat meregang sangat jauh, mengejutkan lawan-lawannya dengan serangan yang tak terduga dan sulit dihindari.

Keunikan Luffy tidak hanya terletak pada serangan jarak jauhnya, tetapi juga dalam kemampuannya untuk menyerap dan memantulkan serangan fisik, membuatnya menjadi lawan yang tangguh dan sulit dikalahkan.

  • Naruto Uzumaki (Naruto)

Naruto Uzumaki, ninja yang penuh semangat dari Desa Konoha, dikenal dengan teknik klon bayangannya yang membingungkan lawan. Namun, kekuatan sejatinya terletak pada ikatan dengan Kurama, si rubah ekor sembilan yang bersemayam di dalam dirinya.

Dalam JUMP: Assemble Versi Global, Naruto menggunakan kekuatan Kurama untuk melancarkan serangan yang dahsyat, seperti Rasengan dan Rasenshuriken, yang dapat menghancurkan apa pun yang menghalangi jalannya. Kekuatan Kurama juga memberi Naruto akses ke mode chakra yang meningkatkan kekuatan dan kecepatannya, menjadikannya salah satu karakter terkuat dalam game.

  • Ichigo Kurosaki (Bleach)

Ichigo Kurosaki, Shinigami pengganti dari Karakura Town, memiliki kecepatan dan kekuatan yang luar biasa, yang dia peroleh dari latihan keras dan pertarungan yang tak terhitung jumlahnya. Dalam JUMP: Assemble Versi Global, Ichigo menggunakan Getsuga Tenshou, serangan energi yang kuat yang dia lepaskan dari pedangnya, Zangetsu.

Getsuga Tenshou adalah serangan tanda tangan Ichigo, yang mampu memotong melalui hampir semua hal dengan gelombang energi yang kuat dan terkonsentrasi. Selain itu, Ichigo juga dapat mengakses bentuk-bentuk yang lebih kuat seperti Bankai dan Hollowfication, yang semakin meningkatkan kekuatan dan kemampuannya dalam pertempuran.

Karakter Pendukung

  • Roronoa Zoro (One Piece)

Roronoa Zoro adalah seorang sang ahli pedang dari kru Topi Jerami, adalah sosok yang ditakuti di lautan karena kemahirannya dalam menggunakan tiga pedang sekaligus, gaya yang dikenal sebagai Santoryu.

Dalam JUMP: Assemble Versi Global, Zoro membawa keahlian uniknya ini ke medan pertempuran, di mana dia dapat memotong melalui pertahanan lawan dengan serangan pedangnya yang cepat dan presisi tinggi. Teknik pedang Zoro tidak hanya tajam dan kuat, tetapi juga sangat cepat, memungkinkan dia untuk melakukan serangan bertubi-tubi yang sulit untuk dihindari atau diblokir.

  • Sasuke Uchiha (Naruto)

Sasuke Uchiha, ninja berbakat dari klan Uchiha, dikenal dengan kemampuannya yang luar biasa, termasuk penggunaan Sharingan dan Rinnegan. Dalam game, Sasuke menggunakan mata Sharingannya untuk membaca dan mengantisipasi serangan lawan, sementara Rinnegan memberinya akses ke berbagai teknik yang kuat.

  • Rukia Kuchiki (Bleach)

Rukia Kuchiki, seorang Shinigami dari Gotei 13, memiliki kekuatan es yang mematikan melalui zanpakutonya, Sode no Shirayuki. Dalam JUMP: Assemble Versi Global, Rukia menggunakan kekuatan ini untuk membekukan lawan-lawannya, menciptakan serangan yang tidak hanya menghentikan mereka dalam jejak mereka tetapi juga menyebabkan kerusakan besar.

Kemampuannya untuk mengendalikan es memberinya keuntungan taktis di medan pertempuran, memungkinkan dia untuk mengatur ulang dan menyiapkan serangan selanjutnya sambil lawan terjebak dalam es.

Karakter Baru

  • Deku (My Hero Academia)

Izuku Midoriya, yang lebih dikenal dengan nama hero Deku, merupakan tokoh utama dari seri My Hero Academia. Sebagai penerima kekuatan legendaris One For All, Deku memiliki kemampuan yang memungkinkannya untuk mengakses kekuatan superhuman yang luar biasa.

Dalam JUMP: Assemble Versi Global, Deku menampilkan kekuatan ini dengan serangkaian combo yang menakjubkan, memanfaatkan kecepatan dan kekuatan yang ditingkatkan untuk menghantam lawan dengan serangan yang dahsyat.

  • Tanjiro Kamado (Demon Slayer)

Tanjiro Kamado adalah protagonis dari seri Demon Slayer yang dikenal dengan kebaikan hatinya dan dedikasi yang kuat terhadap keluarganya. Sebagai pemburu iblis, Tanjiro menggunakan Teknik Bernapas Air, yang merupakan serangkaian gerakan pedang yang mengalir dan kuat, mirip dengan gerakan air yang tenang namun dapat menghancurkan batu.

Dalam JUMP: Assemble Versi Global, Tanjiro membawa keahlian pedangnya ke medan pertempuran, di mana dia dapat melancarkan serangan bertubi-tubi dengan kecepatan dan presisi yang tinggi.

Teknik bernapasnya tidak hanya efektif melawan iblis, tetapi juga terhadap berbagai karakter lain dalam game. Pemain dapat mengendalikan Tanjiro untuk melakukan kombinasi serangan yang elegan dan mematikan, seolah-olah menari di antara lawan-lawannya sambil mengayunkan pedang Nichirinnya yang terkenal.

Kesimpulan

JUMP: Assemble Versi Global tidak hanya mengumpulkan karakter-karakter terkenal dari berbagai seri, tetapi juga memberikan kesempatan bagi penggemar untuk mengalami pertarungan yang menegangkan dan strategis. Dengan daftar karakter yang terus bertambah, game ini menjanjikan pengalaman yang baru dan segar bagi para pemainnya.