abby the last of us 2

Siapa Abby di The Last of Us 2 dan Mengapa Dia Membunuh Joel? – The Last of Us 2 kedatangan karakter baru bernama Abby. Penasaran siapa abby ini dan apa perannya di TLOU 2? Yuk kita simak!

Pasti kedatangan kalian pada artikel ini karena penasaran dengan karakter Abby yang tiba-tiba hadir pada awal gameplay The Last of Us 2 berjalan. Terlebih karakter Abby adalah karakter baru yang ternyata adalah karakter playable atau bisa dimainkan. Kehadiran Abby juga membawa sebuah pertanyaan tentang siapa Abby sebenarnya dan apa peran Abby di dalam game The Last of Us 2 ini dan mengapa ia membunuh Joel.

Tetapi sebelum kalian melanjutkan membaca artikel ini, Gamexran peringatkan bahwa ini akan menjadi spoiler!┬áKetika kalian memutuskan untuk lanjut membaca artikel ini, maka kalian akan mengetahui ‘kejutan’ Naughty Dog di awal permainan.

Siapa Abby di The Last of Us 2

Siapa itu Abby? Ada rumor yang mengatakan bahwa Abby adalah seorang trans gender, karena penampilan dirinya yang berotot seperti badan seorang pria. Tetapi hal itu ternyata salah, Abby diidentifikasikan sebagai perempuan yang memiliki kondisi luar biasa.

Abby adalah seorang anggota Washington Liberation Front. WLF adalah sebuah organisasi militer yang menduduki Seattle dan sebagian wilayah Washington. Sebelum bergabung dengan WLF, pada saat muda Abby bergabung dengan anggota FireFlies bersama dengan ayahnya.

BACA JUGA: Ini Waktu yang dibutuhkan Untuk Menamatkan The Last of Us 2

Alasan Abby Membunuh Joel

abby the last of us 2

Kalian pasti terkejut karena Joel harus meninggal dengan cara yang tragis yaitu di bunuh oleh Abby. Sebelum membunuh Joel, Abby diselamatkan oleh Joel dan Tommy dari kejaran para zombie. Abby mengajak Joel untuk berlindung ke camp-nya di mana di sana terdapat kelompok Abby. Berhasil di selamatkan, ternyata ketika Joel menyebutkan namanya pada kelompok itu, Abby langsung mengambil shotgun dan menembak kaki Joel.

Ini adalah scene yang sangat tragis karena Abby tidak hanya menembak Joel, tetapi dia menganiaya Joel dengan menggunakan stick golf. Ellie yang berusaha untuk menyelematkan Joel pada akhirnya tertangkap dan harus melihat bagaimana Joel dibunuh dengan mata kepalanya sendiri.

Alasan mengapa Abby membunuh Joel adalah karena ayah Abby pernah dibunuh oleh Joel sewaktu mereka menjadi anggota Fireflies. Apakah kalian masih ingat saat Joel berusaha untuk menyelamatkan Ellie dari operasi yang dilakukan oleh beberapa dokter? Pada saat itu Joel membunuh dokter-dokter tersebut. Salah satu dari dokter tersebut adalah ayah Abby.

BACA JUGA: Fakta The Last of Us 2 yang Wajib Diketahui Sebelum Membeli Gamenya

Membutuhkan waktu yang lama untuk Abby menemukan Joel. Tetapi akhirnya, Joel sendiri yang datang kepada Abby. Abby membunuh Joel sebagai tindakan balas dendamnya atas apa yang Joel lakukan pada ayahnya.

Ketika kalian melihat bagian saat Abby membunuh Joel tepat di hadapan Ellie, ekspektasi kalian akan berubah 360 derajat. Pada trailer yang dirilis oleh Sony, sebagian fans mengira bahwa TLOU 2 bercerita tentang balas dendam Ellie terhadap kematian Dina. Tetapi ternyata hal tersebut salah besar. TLOU 2 ternyata bercerita tentang balas dendam Ellie terhadap kematian Joel yang di bunuh oleh Abby.

Ini adalah keputusan kontroversial yang mungkin dibuat Naughty Dog. tetapi The Last of Us Part 2 mencoba menunjukkan bahwa Abby tidak berbeda dengan Joel atau Ellie. Mungkin sejumlah pemain tidak terima dengan bagaimana Joel harus mati. Tetapi sebagian pemain mungkin memahami apa yang harus dirasakan oleh Abby terhadap kematian ayahnya.

BACA JUGA:


Semoga bermanfaat ya, Gaess.
Jangan lupa untuk dishare ke teman-teman di MedSos lainnya.
Terima kasih.


Tentang penulis: @ransltn