pubg mobile china down
pubg mobile versi china down

Jika sebelumnya diberitakan bahwa jumlah pemain Plague Inc meningkat akibat dari virus corona yang mewabah di Wuhan. Kali ini giliran game PUBG Mobile china down server karena kebanjiran pemain akibat adanya virus corona yang mengisolasi warga China.

Tidak adanya kegiatan diluar ruangan atau di luar rumah, menyebabkan warga China menghabiskan waktu dengan kegiatan di dalam ruangan. Salah satunya adalah bermain game. Alhasil banyak game yang mengalami peningkatan jumlah pemain. Salah satunya adalah game PUBG Mobile versi China yaitu Game For Peace.

pubg mobile china down
Game For Peace / PUBG Mobile versi China

Pubg mobile china down belakangan hari ini karena kebanjiran pemain. Mereka mengalami kesulitan dalam log in ke dalam game bahkan sulit untuk masuk ke dalam match. Hal ini diyakani bahwa begitu banyaknya pemain china yang saat ini sedang online Game For Peace. Bahkan downnya PUBG mobile china ini menjadi viral di Weibo dengan tagar #GameForPeaceCollapsed. Sampai saat ini tagar tersebut sudah dibaca sebanyak 160 juta kali.

 

BACA JUGA:
Gara-gara Virus Corona, Jumlah Pemain Game Plague Inc Meningkat

 

Terisolasi akibat virus china tampaknya sudah diantisipasi oleh para developer game. Seorang pengamat dunia Industri bernama Charlie Moseley mengungkapkan bahwa ia yakin Tencent dan developer game lainnya sudah siap dengan hal ini. Para developer game tersebut sudah mempersiapkan kenaikan jumlah pemain yang dipastikan meningkat tajam akibat virus corona yang mengisolasi warga china.

Virus corona saat ini sedang menghantui kesehatan dunia. Virus ini sudah mencatat ribuan orang yang terjangkit dan merenggut nyawa ratusan orang di China. Saking berbahayanya virus ini, pemerintah China melarang warga untuk beraktivitas di luar ruangan jika tidak dalam kondisi yang mendesak. Akibatnya jalan-jalan di China sepi karena orang-orang bertahan di rumah mereka masing-masing.


Yuk gabung di komunitas Gamexran! Ikuti kami di:

  • Facebook: Gamexran
  • Instagram: @gamexran

 

Tentang penulis: @ransltn