super mario bros

Gokil! Copy Game Super Mario Bros Terjual Seharga 1 Miliar – Super Mario Bros terjual seharga $144.000 atau sekitar 1 miliar.

Mungkin kalian bertanya-tanya, bagaimana sebuah copy game bisa terjual dengan harga fantastis seperti itu? Jadi seperti ini, Gaess. Super Mario Bros adalah salah satu game wajib di Nintendo Entertainment System atau NES yang merupakan konsol paling laris pada jamannya.

Sedangkan seiring berkembanganya jaman, perkembangan konsol pun berubah. Begitu juga dengan konsol NES yang ikut berubah menjadi barang ‘Collectible Item’¬†atau barang koleksi. Selain itu, NES sudah menjadi barang Discontinue sejak tahun 1995 lalu. Ini berdampak pada game-game di NES yang juga ikut menjadi barang langka atau sulit dicari.

Kondisi copy game yang langka, membuat game Nintendo Entertainment System ini pun menjadi cukup mahal. Terlebih jika kondisi dari copy game tersebut masih tersegel rapat alias belum dibuka dan masih bagus. Hal inilah yang terjadi pada copy game Super Mario Bross tersebut.

Super Mario Bros dihargai 1 Miliar Rupiah

Melalui sebuah postingan yang berasal dari jurnalis bernama Chris Kohler. Ia menampilkan harga dari copy game Super Mario Bros yang berhasil terjual seharga $144.000 atau sekitar 1 Miliar rupiah di website lelang, Heritage Auctions. Terjual dengan harga fantastis, game ini dikabarkan masih dalam keadaan tersegel dan terbungkus rapi, Gaess.

Mungkin kalian bingung siapa orang yang membeli game dengan harga selangit? Apa dia bingung bagaimana cara menghabiskan uangnya? Pasti orangnya sultan nih! Siapapun orangnya, Gaess. Gamexran yakin orang tersebut mengerti tentang nilai dari sebuah video game langka atau tidak sembarang membeli game karena kebanyakan uang. Mungkin saat ini dia membeli Super Mario Bross dengan harga 1 Miliar rupiah, jika ia jual dalam beberapa tahun lagi. Bukan tidak mungkin harga game tersebut semakin melonjak tinggi.

BACA JUGA:


Semoga bermanfaat ya, Gaess.
Jangan lupa untuk dishare ke teman-teman di MedSos lainnya.
Terima kasih.


Tentang penulis: @ransltn